Serba-serbi Menginap di Resor Inklusif

Kamis, 10/10/2019 14:37 WIB  

Serba-serbi Menginap di Resor Inklusif

Jakarta.Banyak yang beranggapan kalau tarif bermalam di resor pasti mahal. Padahal jika memilih paket dan layanan yang tepat, menginap di resor terbilang murah. 

Resor inklusif bisa dijadikan pilihan jika datang bersama keluarga besar atau kerabat dalam jumlah banyak. Kalau ada yang membawa anak kecil, bermalam di resor semacam ini juga terbilang nilai plus.

Sebelum memesan kamar di resor inklusif, berikut sejumlah tips yang perlu diketahui:

1. Tarif

Tarif resor inklusif biasanya sudah termasuk kamar, makan, minum, dan penggunaan fasilitas seperti gym, kolam renang, dan lapangan olahraga. 

Meski demikian, terkadang ada resor yang memberikan tarif tambahan jika tamu ingin menikmati fasilitas premium, seperti lapangan golf dan spa. 

Sebelum melakukan pemesanan dan kecewa, cari informasi selengkap mungkin mengenai tarif dan fasilitas yang akan dinikmati di resor inklusif. 

2. Tip

Sebaiknya memberikan tip saat bermalam di resor inklusif, kecuali jika pengelola resor memberlakukan larangan pemberian tip – seperti dalam budaya Jepang. 

Berikan tip kepada mereka yang benar-benar memberikan bantuan seperti kepada pembersih kamar atau pembawa koper. 

3. Waktu tepat

Jika ingin bersantai bersama keluarga besar atau kerabat dalam jumlah banyak – terutama sambil membawa anak kecil, resor inklusif bisa dijadikan pilihan.

Karena tarif bermalam sudah termasuk biaya makan dan minum, sebaiknya maksimalkan waktu saat berada di sini. 

Tapi kalau terpikir untuk mengeksplorasi pantai atau restoran di luar resor, sebaiknya jangan memilih bermalam di resor inklusif, karena sangat mubazir.

4. Privasi

Semakin banyak resor inklusif, mulai dari Bali, Thailand, Karibia, sampai Meksiko. Selain mengecek tarif dan fasilitas, jangan lupa juga untuk mengecek keamanan dan akses publik di resor tersebut. 

Jika resor memiliki pantai pribadi, ketahui soal akses di pantai tersebut, apakah khusus tamu atau bisa dimasuki pengunjung umum. 

Sama dengan pantai, jika resor memiliki bukit ski pribadi, ketahui juga soal akses publik di tempat tersebut. 

Ketahui juga soal mitigasi bencana dalam resor inklusif yang diinapi, sehingga bisa menyelamatkan diri dan kerabat saat terjadi tsunami atau longsor.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20191010141200-269-438399/serba-serbi-menginap-di-resor-inklusif

Comments are closed.