Kalah dari Tai Tzu Ying, Gregoria: Dia Pemain Cerdas

Kamis 25 Juli 2019 16:26 WIB

https: img.okeinfo.net content 2019 07 25 40 2083478 kalah-dari-tai-tzu-ying-gregoria-dia-pemain-cerdas-XgsdhmfWCU.jpg

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

TOKYO – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, harus menelan luka kala ditumbangkan oleh wakil Taiwan, Tai Tzu Ying, di babak 16 besar Jepang Open 2019. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 29 menit itu Gregoria kalah dua gim langsung dengan skor 18-21, 15-21.

Sebelum pertandingan tersebut dimainkan, Gregoria sejatinya telah bersua sebanyak dua kali dengan Tai Tzu Ying. Akan tetapi, dalam dua pertandingan tersebut, Gregoria selali mengalami kekalahan. Tak ayal, kekalahan kali ini menjadi yang ketiga bagi Gregoria dari Tai Tzu Ying.

Tai Tzu Ying saat sedang bertanding

Menanggapi kekalahannya tersebut, Gregoria mengakui kalau permainannya masih tidak stabil. Dalam artian, Gregoria masih bisa dengan mudah disusul oleh lawannya meski pada awalnya ia sempat memimpin perolehan poin.

Pemain yang akrab disapa Jorji itu tidak memungkiri bahwa Tai Tzu Ying adalah pemain yang cerdas. Pasalnya, Tai Tzu Ying bisa mengatur pola permainan jika ia merasa hal itu merugikannya. Sedangkan bagi Jorji, ia hanya bisa mengikuti pola yang dibawa Tai Tzu Ying.

“Penampilan saya masih tidak stabil. Pemain level top pasti sadar kalau pola main lawannya tidak menguntungkan buat dia. Tai juga begitu, waktu saya dapat beberapa poin, dia langsung ubah pola main dan saya tidak siap, terkejar terus sama dia,” ujar Jorji, menukil dari laman resmi BWF, Kamis (25/7/2019).

Gregoria Mariska saat sedang bertanding

“Kalau dibanding pertemuan sebelumnya, kurang lebih penampilan saya masih sama saja, saya masih kesulitan. Seharusnya kalau sudah pernah ketemu kan hafal, tapi dia pintar di bagian ubah-ubah polanya. Mainnya tidak monoton, dia adalah pemain yang cerdas,” sambungnya.

Sumber:https://sports.okezone.com/read/2019/07/25/40/2083478/kalah-dari-tai-tzu-ying-gregoria-dia-pemain-cerdas?page=2

Comments are closed.