Batam FM ajak Masyarakat Kawal Pemilu 2019

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau,Sriwati, bersama ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam dan ketua KPUKota Batam, Syahrul Huda menghadiri acara yang di gagas oleh radio Batam FM.dalam acara dengantema “Peran Serta Masyarakat dalam Mewujudkan Pemilu Damai dan Anti Hoax” itu, mereka berpesan agar masyarakat, mahasiswa dan mediabersama-sama mengawal jalannya pemilu 2019 nanti, agar tidak terjadikecurangan.

Dalam acara yang diadakan di lantai II, PIH Hotel, BatamCentre, Kamis (14/2/2019) kemarin, ketua Bawaslu Kota Batam, Reza Saylendramengatakan, jika warga atau mahasiswa menemukan adanya pelanggaran dalam prosespelaksanaan pemilu, langsung saja laporkan.

Senada dengan ketua bawaslu,ketua KPU Kepri juga berharapmasyarakat menjadi pemilih yang cerdas,dan tidak tergiur oleh money politik.Pada kesempatan yang sama, KPU Kepri dan Batam pun menuturkan berbagai macampersiapan yang telah mereka lakukan untuk menyambut pesta rakyat tersebut.Mulai dari personil, anggaran, logistik hingga jumlah pemilih.

“Kita ikut gembira juga kalau ada kegiatan seperti ini.Sehingga kita bisa berinteraksi dengan masyarakat yang juga calon pemilih saatpemilu nanti,” ujarnya.

Ia juga berharap masyarakat bisa turut memerangi beritamaupun informasi hoax yang bertebaran terkait pemilu. Di sisi lain, kepada paraaudiens yang sebagian adalah mahasiswa, Sriwati berpesan agar mereka bisamenjadi petugas KPPS nantinya.

Sementara itu, Station Manager Batam FM, Sri Suyantimengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian keinginan mensukseskanpemilu secara damai “acara inikami selenggarakan dalam rangka ikut mensukseskan Pemilu tahun 2019 agarberlangsung secara damai, masyarakat menggunakan hak pilihnya, dan jugamasyarakat lebih waspada terhadap peredaran berita hoax”.(vyo)

Comments are closed.