Duka dan Doa Netizen untuk Korban Banjir di Sulawesi Selatan

Duka dan Doa Netizen untuk Korban Banjir di Sulawesi Selatan

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190123100620-192-363041/duka-dan-doa-netizen-untuk-korban-banjir-di-sulawesi-selatan

Banjir yang merendam beberapa wilayah di empat kecamatan di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan menyisakan duka mendalam bagi korban.

Tagar #PrayForSulsel dan PrayForGowa memuncaki trending topic Twitter pada Rabu (23/1) pagi. Kicauan duka dan doa dipanjatkan untuk korban banjir bandang.
Di tengah bencana yang menerjang Sulawesi Selatan, netizen berhadap para korban mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros melaporkan sedikitnya empat kecamatan yakni Kecamatan Bantimurung, Simbang, Cenrana, Maros Baru dan Kecamatan Lau. dilanda banjir akibat kondisi cuaca ekstrem selama dua hari terakhir. Bahkan dilaporkan dua jembatan penghubung di kecamatan tersebut putus diterjang banjir.

Banjir juga dilaporkan menerjang Makassar setelah pintu air Bendungan Bili-Bili dibuka akibat luapan. Permukaan air sungai dilaporkan naik mulai Selasa (22/1) sekitar pukul 16.00 WITA di Makassar dengan ketinggian di atas 1,5 meter.

BPBD Kota Makassar memetakan ada empat kecamatan seperti Kecamatan Manggala, Tamalanrea, Biringkanaya dan Panakukang, yang dianggap rawan bencana genangan air akibat cuaca ekstrem dengan intensitas hujan tinggi yang terjadi sejak akhir tahun 2018 sampai awal 2019. (evn)

Comments are closed.