4 Klub yang Mungkin Rekrut Jose Mourinho

Jose Mourinho telah mencatatkan namanya sebagai salah satu manajer terbaik dalam sejarah sepak bola. Usai dipecat dari Manchester United, Mourinho diyakini tidak akan kesulitan mencari klub baru.

Manajer Liverpool Juergen Klopp yakin Mourinho bakal dengan mudah menemukan klub baru bila ia ingin secepatnya melakukan hal tersebut.

Meski sejumlah klub besar Eropa sudah memiliki manajer dan pelatih yang berkualitas, masih ada beberapa tempat yang bisa dituju oleh Mourinho.

Berikut empat klub yang mungkin merekrut Jose Mourinho usai The Special One dipecat Manchester United, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Inter Milan
Jose Mourinho masih memiliki tempat terhormat di Inter Milan. Mourinho pergi dari Inter Milan setelah mengantar klub tersebut meraih treble di tahun 2010.
Mourinho sukses menjadikan Inter Milan sebagai klub terbaik di Eropa dan Italia, serta membuat Inter jadi satu-satunya tim Italia yang pernah meraih treble.
Mourinho juga punya hubungan baik dengan Inter. Saat Inter diejek oleh pendukung Juventus di laga Manchester United lawan Bianconeri, Mourinho balik meledek pendukung Juventus ketika MU menang di akhir pertandingan.

2. Timnas Portugal
Jose Mourinho pernah mengatakan bahwa dirinya berminat untuk jadi pelatih tim nasional suatu saat nanti. Bukan tidak mungkin, Mourinho akan mengambil kesempatan itu setelah didepak dari Manchester United.
Sebagai orang asal Portugal, maka logis Mourinho bakal memilih Portugal sebagai tujuan utama dalam debutnya sebagai pelatih tim nasional.Dengan Piala Eropa 2020 ada di depan mata, maka kesempatan menangani tim nasional selama setahun sebelum turnamen jadi waktu yang ideal untuk membentuk tim.

3. Real Madrid
Jose Mourinho juga diisukan kembali ke Real Madrid karena ia tetap punya hubungan yang bagus dengan Presiden Florentino Perez.Saat ini Real Madrid tidak dalam kondisi ideal lantaran belum perkasa di La Liga dan tidak punya materi tim yang tangguh untuk menghadapi perburuan Liga Champions.Sosok Santiago Solari juga dianggap masih minim pengalaman untuk memegang tim sebesar Real Madrid.

4. Paris Saint-Germain
Jose Mourinho sudah pernah mencicipi kompetisi di Portugal, Italia, Inggris, dan Spanyol. Bisa jadi Mourinho tergoda untuk bisa merasakan atmosfer kompetisi baru di Liga Prancis.Saat ini PSG tengah ditangani oleh Thomas Tuchel. Bila Tuchel tidak bisa membawa PSG jadi juara Liga Champions, maka ada kemungkinan jajaran direksi PSG menginginkan perubahan arsitek tim.Bila pindah ke PSG, Mourinho akan mendapatkan dukungan dana berlimpah, sehingga ia bisa membeli bek-bek yang ia inginkan, sebuah hal yang menurutnya tidak bisa didapatkan olehnya di Manchester United. (ptr/nva)

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20181219081700-142-354776/4-klub-yang-mungkin-rekrut-jose-mourinho

Comments are closed.