Asian Para Games 2018: Tim bulu tangkis sumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia

Sumber: http://www.tribunnews.com/internasional/2018/10/08/asian-para-games-2018-tim-bulu-tangkis-sumbangkan-medali-emas-pertama-untuk-indonesia

Tim bulu tangkis beregu putra berhasil menyumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia dalam ajang Asian Para Games 2018 setelah mengalahkan Malaysia di Istora Senayan, Minggu (7/10).

Pada awal pertarungan tiga set, Indonesia meraih poin pertama melalui Fredy Setiawan, yang turun di tunggal pertama. Fredy mampu mengalahkan tunggal Malaysia, M Noorhilmie, dengan skor 21-6 dan 21-12.

Dalam laga berikutnya, langkah Indonesia terhalang oleh aksi Cheach Like Hou/ Hairul Fozi Saaba yang menundukkan pasangan Hafish Briliantsyah Prawiranegara/ Harry Sutanto dengan skor 10-21 dan 17-21.

Medali emas dipastikan dapat diraih ketika tunggal putra Indonesia, Deva, mampu mengatasi tunggal Malaysia, M Faris A, dengan skor akhir 21-6 dan 21-12.

Pertandingan bulu tangkis beregu putra dilangsungkan pada kategori SL3 dan SU5. Kategori SL3 adalah atlet dengan gangguan keseimbangan berlari yang buruk dan bertanding setengah lapangan, sedangkan SU5 merupakan atlet dengan gangguan bagian atas tubuh dan ringan.

Secara terpisah, atlet putri angkat berat, Ni Nengah Widiasih, mendulang medali perak di kelas 41 kilogram.

Ni Nengah Widiasih mampu mengangkat beban seberat 97 kilogram, terpaut tiga kilogram dari peraih medali emas dari Cina, Cui Zhe. Adapun medali perunggu diberikan ke atlet Suriah, Baddour Noura, yang mencatat angkatan terbaik 91 kilogram.

Kontingen Merah-Putih berpotensi meraih medali emas selanjutnya dari cabang renang dan anggar.

Comments are closed.