Aplikasi Ramah Anak, YouTube Kids Meluncur di Indonesia

Aplikasi Ramah Anak, YouTube Kids Meluncur di Indonesia

Sumber: http://www.tribunnews.com/techno/2018/09/06/youtube-resmi-meluncurkan-aplikasi-youtube-kids-di-indonesia

YouTube resmi meluncurkan YouTube Kids di Indonesia hari ini, Kamis (6/9/2018) . Youtube Kids adalah sebuah aplikasi yang dibangun dari bawah ke atas YouTube Kids yang menawarkan kumpulan konten menarik dari seluruh dunia untuk keluarga.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play dan App Store.

Saat ini Youtube Kids telah berhasil diluncurkan di lebih dari 37 negara, ditonton lebih dari 70 miliar kali, memiliki lebih dari 11 juta penonton aktif mingguan, dan puluhan juta unduhan oleh keluarga yang memberikan peringkat lima terbaik dalam kategori aplikasi anak.

Don Anderson, Head of Kids and Learning Partnerships, YouTube Asia Pacific menyebutkan, prioritas utama peluncuran program ini adalah memberikan pengalaman terbaik bagi keluarga dan anak-anak untuk mengakses kekayaan konten ramah keluarga.

“Sebagai orang tua, saya juga ingin tahu bahwa saya memiliki alat untuk membantu mengelola pengalaman keluarga saya,” ujar Don Anderson, Head of Kids and Learning Partnerships, YouTube Asia Pacific dalam siaran persnya, Kamis (6/9/2018).

YouTube Kids mampu memberikan kontrol pada orang tua kontrol memberikan pengalaman yang sesuai untuk anak-anak mereka dan mampu mengeksplorasi keingintahuan mereka yang tak ada habisnya dan belajar tentang topik-topik yang baru.

YouTube Kids sendiri diperkenalkan pertama kali pada tahun 2015, oleh tim YouTube Kids yang di antaranya adalah orang tua yang telah bekerja keras untuk menambahkan fitur untuk orang tua dan anak-anak, serta melakukan peningkatan berdasarkan masukan dari komunitas.

Pada Youtube Kids ini ditampilkan desain yang cerah dan menyenangkan.

Desain ramah keluarga dari aplikasi ini membuatnya lebih mudah untuk menemukan video terbaru yang cocok untuk anak-anak diIndonesia.

Selain itu YouTube Kids kini memiliki lebih banyak warna dan karakter yang menjadi contoh keajaiban YouTube.

Mulai dari botol air, sandal pria hingga karakter roti bakar, anak-anak sekarang dapat menemukan lebih banyak karakter untuk dicintai dalam aplikasi.

“Peluncuran YouTube Kids adalah bukti pertumbuhan luar biasa dari konten keluarga dan pembelajaran di Indonesia. Tim kami berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem ini lebih jauh lagi, dan untuk membawa konten lokal dan global yang lebih berguna untuk keluarga Indonesia,” ujar Don Anderson.

Comments are closed.