Atlet Indonesia Pemegang Rekor di Asia Tenggara Ini Patok Emas di Asian Para Games 2018

Atlet Indonesia Pemegang Rekor di Asia Tenggara Ini Patok Emas di Asian Para Games 2018

Pesta olahraga bagi difabel se-Asia, Asian Para Games akan dihelat di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018.

Sejumlah atlet Indonesia pun terlihat tengah mempersiapkan diri jelang perhelatan empat tahunan itu.

Satu di antaranya Rasidi. Atlet Indonesia yang akan turun pada nomor lari 100 meter dan lompat jauh ini mengaku telah berlatih setiap hari, dan mendekati pertandingan faktor mental masih menjadi kendala.

“Untuk persiapan tinggal membangun mental dan tekad lebih bulat, karena kan pas hari H nanti jangan sampai kita membawa beban mental, karena beban mental itu berpengahruh 50 persen saat bertanding. Kalau sudah down itu berpengaruh ke penampilan pastinya. Kalau latihan teknik sudah setiap hari,” kata Rasidi kepada Tribunnews saat ditemui di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (6/9/2018).

Rasidi merupakan satu diantara atlet Indonesia yang diandalkan untuk mendulang emas.

Prestasi di beberapa event internasional seperti SEA Games kemarin pun menjadi motivasi tersendiri bagi Rasidi di Asian Para Games nanti.

“Terakhir paling bagus 100 meter itu 12,08 detik di SEA Games Malaysia. Dapat emas. Kalau lompat jauh 6,17 meter. Itu juga emas. Memang Asia Tenggara saya pegang rekor,” ujar pria asal Aceh tersebut.

“Target pribadi di Asian Para Games insyaAllah emas, mudah-mudahan,” sambungya.

Pria yang turun di kelas T44 itu pun berharapn agar masyarakat Indonesia bisa mendukung langsung, karena baginya hal itu bisa membuat atlet Indonesia lebih semangat lagi.

“Kalau menurut saya, ditonton banyak orang itu justru bisa menambah motivasi. Kami beranggapan berarti rakyat indonesia sangat mendukung kami. Dengan dukungan mereka pastinya kami lebih siap,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Atlet Indonesia Pemegang Rekor di Asia Tenggara Ini Patok Emas di Asian Para Games 2018, http://www.tribunnews.com/sport/2018/09/06/atlet-indonesia-pemegang-rekor-di-asia-tenggara-ini-patok-emas-di-asian-para-games-2018.

Comments are closed.