Asian Games Usai, Telkomsel Tetap Pasang 80-an BTS di GBK

Asian Games Usai, Telkomsel Tetap Pasang 80-an BTS di GBK

Perhelatan olahraga Asian Games 2018 telah selesai, dukungan telekomunikasi operator Telkomsel pun mulai dikurangi.

Meski demikian, operator tersebut masih tetap memasang sebagian besar base transceiver station (BTS) di wilayah Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani menjelaskan, di acara tersebut pihaknya memasang sebanyak 102 unit BTS dan delapan Combat di area GBK.

“Sekitar 80 lebih BTS dipasang secara permanan untuk mendukung acara-acara selanjutnya. Karena kami yakin setelah Asian Games masih banyak acara lainnya,” jelas Ririn, Rabu (6/9/2018).

Dijelaskannya, hingga hari terakhir, pada saat closing ceremony berlangsung Telkomsel mencatatkan kenaikan payload data tertinggi hingga 140 kali lipat dan juga kanaikan traffic mencapai 21 kali di Main Stadium GBK.

Sedangkan total payload data dari tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 mencapai 1640 Terabyte atau naik sekitar 44 persen di semua venue pertandingan Asian Games yang ada di Jabotabek Jabar.

“Kami bersyukur dapat memberikan kontribusi yang maksimal selama Asian Games 2018, sehingga kebutuhan komunikasi semua pelanggan dapat terlayani dengan baik hingga penutupan selesai. Kami juga berterimakasih atas antusiasme pelanggan yang tinggi, baik dari Indonesia ataupun pelanggan mancanegara saat menggunakan Telkomsel.”

Selama perhelatan akbar olahraga terbesar di Asia ini berlansung Telkomsel mencatatkan jumlah pelanggan yang hadir lebih dari 7.5 juta di semua venue pertandingan di area Jabotabek Jabar. Sedangkan untuk jumlah pelangan Telkomsel yang ada di Area GBK sendiri mencapai 1.4 juta dan jumlah pelanggan tertinggi yang hadir mencapai 130 ribu saat sehari sebelum penutupan Asian Games berlangsung.

Animo masyarakat tertinggi terhadap penggunaan jaringan Telkomsel ditunjukkan pada saat opening dan closing ceremony dimana terjadi kenaikan payload data yang signifikan. Saat opening Ceremony, terjadi kenaikan data hingga 95 kali lipat di main stadium GBK dan 8 kali lipat di seluruh GBK dan sekitarnya. Sedangkan saat closing ceremony terjadi kenaikan data 140 kali lipat dan 10 kalilipat di seluruh GBK dan sekitarnya.

Perbandingan kenaikan data saat opening dan closing yang sangat signifikan ini menunjukan animo masyarakat dipenghujung Asian Games semakin tinggi. Begitu pula dengan jumlah pelanggan yang hadir mencapai 76 ribu saat opening dan 106 ribu saat Closing ceremony atau naik sekitar 39%.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Asian Games Usai, Telkomsel Tetap Pasang 80-an BTS di GBK, http://www.tribunnews.com/techno/2018/09/06/asian-games-usai-telkomsel-tetap-pasang-80-an-bts-di-gbk.

Comments are closed.