Pemerintah Korsel Senang Korean Wave Ngehit di Kalangan Milenial Indonesia

Pemerintah Korsel Senang Korean Wave Ngehit di Kalangan Milenial Indonesia

Sumber: http://www.tribunnews.com/lifestyle/2018/08/28/pemerintah-korsel-senang-korean-wave-ngehit-di-kalangan-milenial-indonesia

‘Demam Hallyu’ atau akrab disebut Korean Wave kini menjadi tren di kalangan generasi millenial Indonesia.

Pemerintah Korea Selatan (Korsel) pun menyadari bahwa budaya negeri ginseng itu memang tengah diperhatikan banyak masyarakat tanah air.

Ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Duta Besar Korsel untuk Indonesia Kim Chang Beom pun mengaku sangat senang melihat antusias masyarakat Indonesia yang ingin mengetahui lebih banyak terkait Korean Wave atau apapun mengenai budaya Korea.

“Kami sangat senang melihat budaya Korea sangat diapresiasi teman-teman di Indonesia,” ujar Kim, saat ditemui di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

Menurutnya, apresiasi tinggi yang diberikan oleh masyarakat Indonesia tentunya semakin meningkatkan hubungan baik antara kedua negara.

“Itu menjadi jalinan hubungan yang baik antara Indonesia dan Korea,” jelas Kim.

Kim menilai Korean Wave memberikan dampak positif bagi Indonesia dan Korsel.

Hal itu karena kedua negara yang telah puluhan tahun menjalin hubungan diplomatik itu bisa mengenal lebih dalam terkait budaya yang dimiliki negara masing-masing.

“Saya rasa Korean Wave semacam gelombang yang akan memberikan dampak agar masyarakat Korea dan Indonesia bisa mengerti (budaya) satu sama lain,” kata Kim.

Comments are closed.