Bukan Karena Hujan Deras, Hal Ini yang Bikin MotoGP Inggris 2018 Dibatalkan

Bukan Karena Hujan Deras, Hal Ini yang Bikin MotoGP Inggris 2018 Dibatalkan

Sumber: Tribunnews

Race Director MotoGP, Mike Webb, mengungkapkan pihak yang patut disalahkan soal pembatalan balapan MotoGP Inggris 2018 akhir pekan lalu.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, balapan MotoGP Inggris yang semula digelar pada Minggu (26/8/2018) secara resmi dibatalkan.

Pembatalan itu dilakukan karena Sirkuit Silverstone, Inggris, tidak memungkinkan untuk menggelar balapan karena hujan deras.

Satu di antara penyebabnya yakni permukaan baru lintasan Silverstone membuat penyerapan air tidak maksimal.

Namun, Mike Webb mengungkapkan bahwa hujan deras bukan menjadi alasan dibatalkannya balapan MotoGP Inggris.

“Kami sudah bertahun-tahun memiliki pengalaman menggelar balapan di sini, bahkan di situasi paling basah sekalipun dengan permukaan lama dan kami masih bisa menggelar balapan,” kata Mike Webb dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Seperti diketahui, setelah tidak diaspal ulang sejak tahun 1996, Silverstone melakukan pengaspalan ulang pada awal tahun 2018.

Akan tetapi pengaspalan ulang lintasan itu tak luput dari kritik pebalap, baik F1 maupun MotoGP.

“Tahun ini dengan aspal baru, banyak sekali genangan air di beberapa titik penting trek ini. Jadi jelas ini adalah kesalahan permukaan trek yang baru,” ujar Webb lagi.

Pembatalan ini semata-mata untuk alasan keselamatan pebalap, mengingat saat FP4, Sabtu (25/8/2018), banyak pebalap yang terjatuh.

Comments are closed.