Festival Kuliner Bekasi 2018 Hadirkan Kuliner Jawa Timur dan Nusantara

Festival Kuliner Bekasi 2018 Hadirkan Kuliner Jawa Timur dan Nusantara

Sumber: http://jakarta.tribunnews.com/2018/08/16/festival-kuliner-bekasi-2018-hadirkan-kuliner-jawa-timur-dan-nusantara

Ajang tahunan yang sudah memasuki tahun keenam, Festival Kuliner Bekasi (FKB) 2018 mengusung tema kuliner khas Jawa Timur dan Nusantara.

Ratusan makanan lezat dari 80 Usaha kecil mikro menengah (UMKM) siap memanjakan para pecinta kuliner.

Festival yang diselenggarakan di The Downtown Walk Summarecon Mal Bekasi, itu berlangsung selama 32 hari, 16 Agustus hingga 16 September 2018.

Buka pukul 16.00 sampai 22.00 WIB senin sampai kamis, sedangkan Jumat pukul 16.00 sampai 23.00 WIB dan Sabtu Minggu, pukul 11.00 sampai 23.00 WIB.

Berbagai menu masakan khas Jawa Timur akan jadi unggulan FKB 2018. Beberapa tenant yang sajikan menu khas Jawa Timur diantaranya, Raja Rawon, Cwie Mie Khas Malang, Lontong Balap, Sego Pecel Ndeso Mr.J, Sego Resek khas Malang, Bakso Malang dan masih banyak lagi.

Ugi Cahyono Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan, di tahun ke enam, pihaknya ingin terus mengeksplorasi kuliner khas nusantara, tahun lalu adalah jatah masakan khas Makassar, tahun ini Jawa Timur akan mendominasi gelaran FKB 2018.

“Dengan misi untuk terus melestarikan sekaligus mengedukasi kekayaan kuliner lokal, kami berharap acara ini akan terus nennenjadi wahana yang baik bagi para pelaku UMKM untuk mempertemukan langsung dengan pembeli,” kata Ugi, Kamis (16/8/2018).

Kembali ke tema Jawa Timur yang diusung, untuk menambah kental nuansa Jawa Timur berbagai dekorasi disajika seperti patung ikan suara dan buay, ikonik kota Pahlawan Surabaya.

Selain itu, setiap akhir pekannya, pengunjung akan disuguhkan penampilan tarian khas Jawa Timur seperti Reog Ponorogo, Tari Gelipang, Tari Remo, dan Tari Jejer, serta tidak ketinggalan penampilan penyanyi beken seperti Virzha dan Hanin Dhiya.

Selain itu, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi, FKB juga menyajikan dua both UKM binaan Pemkot Bekasi, diantaranya Nasi Kebuli Mama dan Bekasi Corner yang menyajikan beragam souvenir khas Bekasi.

Comments are closed.