Sepanjang Valentino Rossi di Belakangnya, Marc Marquez Tak Risau Jika Tidak Juara

Sepanjang Valentino Rossi di Belakangnya, Marc Marquez Tak Risau Jika Tidak Juara

Sumber: http://batam.tribunnews.com/2018/08/06/sepanjang-valentino-rossi-di-belakangnya-marc-marquez-tak-risau-jika-tidak-juara

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tetap puas dengan hasil balapan MotoGP Republik Ceska 2018 yang berlangsung di Automotodrom Brno, Minggu (5/8/2018).

Marc Marquez gagal melanjutkan tren kemenangannya di Brno setelah hanya mampu finis di urutan ketiga.

Di lain sisi, duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, mampu tampil gemilang dengan finis 1-2.

Meski hanya menempati posisi ketiga, Marquez mengaku tetap tenang selama pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berada di belakangnya.

“Saya tidak di tempat untuk melakukan pertarungan. Saya melihat bahwa Valentino Rossi di belakang,” kata Marc Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

“Target akhir pekan ini adalah untuk memiliki lebih banyak keuntungan (dari Rossi). Kami sebelumnya berjarak 46 poin, sekarang kami 49 poin lebih unggul,” ucap Dia.

Pada balapan kemarin, Rossi yang sempat memimpin balapan pada paruh pertama hanya mampu finis di urutan keempat.

Di lap terakhir, pemegang sembilan gelar juara dunia itu mampu memenangi duel dengan pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, untuk mengamankan tempat keempat.

Mengenai balapan di Automotodrom Brno kemarin, Marquez mengungkapkan bahwa dia bermain aman

“Hari ini, saya tidak memiliki feeling yang bagus. Saya melihat bahwa sangat mudah untuk terjatuh dan saya pikir lebih baik mengamankan poin,” ujar Marquez.

“Sirkuit ini adalah sirkuit di mana saya melakukan banyak upaya, sehingga berada di podium adalah sesuatu yang bagus,” kata pebalap Spanyol itu.

Finis ketiga semakin membuat Marc Marquez menjauh dari kejaran Valentino Rossi pada klasemen sementara pebalap MotoGP 2018.

Hingga seri balap Republik Ceska 2018 selesai digelar, Marquez tetap ada di puncak klasemen pebalap dengan perolehan 181 poin dari 10 seri balap yang telah berlangsung.

Ducati terlalu cepat

Gagal finis pertama di MotoGP Republik Ceska 2018 ternyata tidak membuat pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, kecewa berat.

Pebalap Spanyol tersebut justru memuji performa para pebalap Ducati yang berhasil finis satu-dua di MotoGP Republik Ceska2018 pada Minggu (5/8/2018)

“Hari ini Ducati sedikit lebih di depan. Mereka memiliki akselerasi dan pengereman yang sangat kuat,” ujar Marquez seperti dikutip BolaSport.com dari Crash.

Marc Marquez pun mengaku cukup puas meski hanya menjadi yang ketiga di Automotodrom Brno, Republik Ceska.

“Kami kesusahan di sini, tetapi kami mampu bersaing cukup ketat. Jadi kami mendapat balapan yang baik,” kata Marc Marquez lagi.

Meski cukup puas, sebenarnya penampilan Marquez terbilang menurun ketimbang MotoGP Republik Ceska edisi sebelumnya.

Pada tahun 2017, Marquez sukses finis pertama yang kemudian disusul oleh Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Dan tahun ini kondisi justru berbalik, Andrea Dovizioso finis pertama sedangkan Marc Marquez menjadi yang ketiga.

Sedangkan posisi kedua MotoGP Republik Ceska 2018 dihuni oleh pebalap Ducati lainnya, yaitu Jorge Lorenzo.

Sementara itu, seri balapan MotoGP 2018 akan kembali bergulir pada pekan depan.

MotoGP 2018 bakal menggelar balapan kesebelas di Red Bull Ring, Austria, pada 10-12 Agustus 2018. (*)

Comments are closed.