Marc Marquez Masih Jadi SachsenKing, Raja Sachsenring

Marc Marquez Masih Jadi SachsenKing, Raja Sachsenring

Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/4116007/marc-marquez-masih-jadi-sachsenking-raja-sachsenring

 

Kemenangan kembali jadi milik Marc Marquez di Sachsenring, usai berjaya di MotoGP Jerman 2018. Ia pun makin lekat dengan julukan SachsenKing, Raja Sachenring.

Untuk kali kesembilan berturut-turut Marquez kembali naik podium teratas Sachsenring. Khusus di kelas MotoGP, ini merupakan kemenangan keenam secara beruntun di sirkuit tersebut.

Rider Repsol Honda itu meraih kemenangan di MotoGP Jerman 2018setelah sebelumnya juga meraih pole. Hal ini menambah dominasinya di Sachsenring karena sudah melengkapi sembilan kemenangannya masing-masing dengan pole.

Hasil itulah yang lantas membuat sang juara dunia empat kali MotoGP kini dijuluki sebagai SachsenKing, Raja Sachsenring yang masih saja awet bertakhta di podium teratas sirkuit tersebut.

Jalannya Balapan MotoGP Jerman 2018

Jorge Lorenzo start dengan impresif dan langsung berhasil memimpin di tikungan pertama. Marc Marquez sementara itu sudah tergeser ke posisi ketiga, di belakang Danilo Petrucci.

Di akhir putaran pertama Lorenzo memimpin diikuti Petrucci dan Marquez. Di posisi keempat, Valentino Rossi membuntuti Marquez dan sudah mencari celah untuk menyalipnya. Lap ini juga memunculkan insiden saat Alex Rins dan Pol Espargaro meluncur keluar lintasan

Satu lap setelah itu, Cal Crutchlow mampu merangsek ke posisi kelima setelah melewati Maverick Vinales yang lantas tergeser ke peringkat keenam untuk sementara.

Marquez merebut posisi kedua dari Petrucci lewat sebuah manuver di Turn 1 lap kelima. Marquez terus mengejar Lorenzo sedangkan Petrucci dikejar Rossi.

Rossi akhirnya berhasil menyalip Petrucci untuk menempati posisi ketiga di Turn 1 putaran kesembilan. Lorenzo, Marquez, Rossi kini berada di tiga posisi terdepan dalam balapan.

Balapan Crutchlow berakhir di Turn 12 putaran ke-10 walaupun sebelum itu terlihat cukup kompetitif untuk mengejar posisi lima-enam besar. Di bagian depan, Marquez terus menempel Lorenzo sedangkan Rossi tampak cukup nyaman di posisi ketiga.

 

Comments are closed.