Ceyco Georgia, Totalitas untuk Karate dan Impian di Asian Games 2018

Ceyco Georgia, Totalitas untuk Karate dan Impian di Asian Games 2018

sumber : https://www.bola.com/asian-games/read/3606181/ceyco-georgia-totalitas-untuk-karate-dan-impian-di-asian-games-2018

Karateka muda, Ceyco Georgia, akan tampil untuk kali pertama pada Asian Games 2018. Bermodal totalitas berkecimpung di dunia karate sejak masih berusia lima tahun, Ceyco Georgia bermimpi membahagiakan keluarga lewat olahraga yang digelutinya.

Saat bertanding di Asian Games 2018, karateka bernama lengkap Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung itu baru berusia 19 tahun. Meski masih belia, Ceyco akan menjadi andalan Indonesia karena prestasi yang sudah ditorehkannya dalam beberapa tahun terakhir.

Ceyco Georgia menyabet gelar juara untuk kategori junior saat beraksi di Kejuaraan Asia Karate (AKF) 2014 di Malaysia. Prestasinya berlanjut dengan memenangi Kejuaraan Dunia Karate (WKF) 2015 di Indonesia.

Memiliki darah karate dari tante dan kakak laki-lakinya, Ceyco kini bertekad mengharumkan nama Indonesia di level internasional lewat cabang olahraga karate. Karateka putri kelahiran Jakarta, 24 Juni 1999 bakal menjadi wakil Indonesia di kancah Asian Games 2018.

Berkat tekad kuatnya sejak berusia lima tahun, alumnus SMA 39 Jakarta itu siap membidik medali emas di Asian Games 2018. Tekadnya makin membara lantaran sebelumnya tak bisa mengikuti SEA Games 2017 di Malaysia lantaran belum memenuhi kriteria usia.

Dengan persiapan maksimal, termasuk melakukan tryout ke Mesir, Finlandia, dan Yordania, tak ada alasan bagi dara cantik ini untuk tidak meraih medali di Asian Games 2018 mendatang.

Comments are closed.