Alan Walker Kembali Hadirkan Pop EDM Melodramatik Dalam ‘Darkside’

Alan Walker Kembali Hadirkan Pop EDM Melodramatik Dalam ‘Darkside’

Sumber : https://creativedisc.com/2018/07/alan-walker-kembali-hadirkan-pop-edm-melodramatik-dalam-darkside/

 

Di sepanjang tahun 2018 ini sang DJ bertopeng Alan Walker cenderung senyap-senyap saja, terkecuali meremix ‘This Is Me’ dari soundtrack “The Greatest Showman”.

Tapi rupanya kini Alan siap kembali menghadirkan calon hits baru dengan single mutakhirnya, ‘Darkside’. Kalau merindukan Alan dalam lagu-lagu seperti ‘Faded’ atau ‘Sing Me To Sleep’, maka ‘Darkside’ adalah jawabannya. Secara tone dan gaya musikalitas, lagu ini mirip dengan dua pendahulunya tadi.

Jadi, harapkan sebuah EDM yang mengumbar nuansa pop EDM yang meski up-beat namun menghadirkan melodi melodramatik. Dan tentu saja lebih mengedepankan vokal atau nyanyian ketimbang musik latarnya. Untuk itu ia berkolaborasi bersama Au/Ra dan Tomine Harket yang ternyata cukup padu agar ‘Darkside’ terdengar berkesan dan langsung nempel di telinga berkat chorus yang catchy.

Alan juga menghadirkan single dalam bentuk video musik yang sepertinya diniatkan sebagai pelengkap trilogi selepas video ‘All Falls Down’ dan prekuelnya, ‘Tired’. Konsep video ‘Darkside’ diniatkan untuk menjembatani kisah yang ada di dalam dua klip tadi.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.