Tak Sembarang Orang Bisa Bawa Api Kirab Obor Asian Games

Tak Sembarang Orang Bisa Bawa Api Kirab Obor Asian Games

Sumber : https://www.viva.co.id/sport/gelanggang/1058897-tak-sembarang-orang-bisa-bawa-api-kirab-obor-asian-games

 

Penyebaran gema Asian Games 2018 terus dilakukan. Kirab obor menjadi salah satu yang dilakukan untuk menciptakan suasana meriah secara merata di Indonesia atas pesta olahraga terbesar di Asia ini.

Namun tahukah Anda jika tidak sembarangan orang bisa berkesempatan untuk membawa api obor di acara kirab tersebut. Hal ini diungkapkan oleh mantan atlet karate asal Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Bulukumba, Andi Palili yang dipercayakan membawa api obor ini.

Dia mengaku jika hanya orang-orang tertentu yang dipilih. Syaratnya adalah atlet yang pernah berprestasi di tingkat nasional.

“Saya senang bisa diberikan kesempatan untuk berkontribusi membawa api ini. Saya harap Indonesia bisa berjaya,” kata Andi ketika ditemui di masjid Dato Tiro, Sabtu 28 Juli 2018.

“Untuk kesempatan ini saya sangat beruntung. Tidak sembarangan, karena ada seleksi khusus dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar. Hanya yang berprestasi di level nasional,” lanjut dia.

Kirab obor Asian Games 2018 sendiri sudah tiba di Makassar pada Sabtu 28 Juli 2018. Hal uniknya adalah kapal legendaris milik TNI AL, KRI Dewaruci akan dilibatkan.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.