Inggris Memang Tak Sempurna, tapi…

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/berita/d-4097003/inggris-memang-tak-sempurna-tapi

 

Gareth Southgate gembira dengan penampilan Inggris di laga sulit lawan Kolombia. Meski bukan tim sempurna, Inggris sukses menjaga ketenangan dan disiplin.

Inggris mesti bermain sampai adu penalti setelah ditahan imbang 1-1 oleh Kolombia di Spartak Stadium, Rabu (4/7/2018) dinihari WIB, pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018. The Three Lions pada akhirnya menang 4-3 di babak tos-tosan dan melaju ke perempatfinal.

Unggul lebih dulu lewat penalti Harry Kane di menit ke-57, Inggris malah kecolongan oleh gol Yerry Mina di masa injury time. Kebobolan di menit-menit akhir niscaya jadi pukulan telak untuk Inggris, tapi Kane dkk. dipuji karena berhasil tetap tenang dan tak kehilangan kontrol.

Lebih dari itu, respons para pemain terhadap permainan keras Kolombia juga diapresiasi. Sebagai catatan, Kolombia melakukan 17 tekel berbanding hanya enam milik Inggris.

“Saya sangat puas karena semua terlibat di laga ini. Kami pantas menang dan bermain sangat baik pada laga besar dengan tekanan luar biasa. Memang situasinya bisa saja lebih berat di akhir pertandingan, tapi kami bisa menjaga kedisiplinan kami dalam provokasi luar biasa dan kami menjaga pola permainan kami,” ujarnya kepada BBC.

“Jika Anda mesti memilih cara untuk menang, ya itulah yang akan ditempuh, tapi Anda takkan memilih bagaimana prosesnya. Saya tak merasa terganggu. Itu terserah mereka untuk merenungi gaya permainannya. Kami tidak sempurna, tapi secara umum kami menjaga kedisiplinan kami,” tambah dia.

Petandingan ini memang penuh dengan provokasi dan permainan keras. Terjadi 36 pelanggaran sepanjang pertandingan, yang mana Kolombia membuat 23 pelanggaran sedangkan Inggris 13. Enam pemain Kolombia mendapat kartu kuning, sementara Inggris hanya dua. Terlepas dari permainan keras itu, tak ada pemain yang dikartu merah.

 

Leave a Reply