Album ‘Scorpion’ Drake Pecahkan Rekor Layanan Streaming

sumber : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180703082211-227-310993/album-scorpion-drake-pecahkan-rekor-layanan-streaming

 

Album terbaru DrakeScorpion benar-benar menyengat. Resmi dirilis pada 29 Juni lalu, album itu kini telah mencatatkan rekor di salah satu layanan musik streaming terbesar, Apple Music.

Laporan terbaru menunjukkan Scorpion melesat ke puncak tangga lagu Apple Music dan melampaui rekor yang pernah dibuat sebelumnya, termasuk menjadi album nomor satu tangga lagu layanan musik itu di 92 negara berbeda.

Capaian penyanyi bernama asli Aubrey Drake Graham tersebut juga membuat album Scorpionmenjadi album terlaris yang pernah dirilis layanan musik streaming itu.

Tercatat, hanya 24 jam usai perilisan, album ‘Scorpion’ telah didengar lebih dari 170 juta kali di seluruh dunia melalui layanan Apple Music.

Catatan lainnya, sembilan dari sepuluh lagu paling didengar di layanan tersebut berasal dari album ‘Scorpion’.

Hal ini bukan hanya memecahkan rekor Drake sendiri, melainkan juga rekor streaming album dalam sehari di layanan musik streaming mana pun.

Karya Drake sebelumnya, More Life (2017) diketahui memiliki rekor tersebut yaitu dengan 89,9 juta kali didengar di hari pertamanya.

Bukan hanya di Apple Music, sebelumnya layanan musik Spotify juga menikmati ‘sengatan’ album Scorpion. Layanan musik tersebut sempat mengumumkan album itu didengar 10 juta kali per jam di layanan musik tersebut.

Sedangkan layanan musik lainnya, Amazon Music Unlimited mengumumkan bahwa album itu memecahkan rekor streaming debut yang sebelumnya dipegang oleh album Man of the Woods milik Justin Timberlake.

Diberitakan Variety, capaian Drake di Apple Music ini sebenarnya bukan hal yang mengejutkan. Album penyanyi Kanada itu sebelumnya, Views (2016) menjadi album pertama Apple Music yang mampu mencapai satu miliar kali didengar.

Raihan album Views tersebut mampu mendatangkan pelanggan bagi Apple Music yang dirilis 2015 dan bisa bersaing melawan Spotify yang sudah muncul sebelumnya. (end)

 

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.