Ditabrak Rossi dari Belakang, Lorenzo Awalnya Menduga Itu Marquez

Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-4093594/ditabrak-rossi-dari-belakang-lorenzo-awalnya-menduga-itu-marquez

 

MotoGP Belanda turut menghadirkan adegan motor Jorge Lorenzo ditabrak Valentino Rossi dari belakang. Lorenzo awalnya menduga Marc Marquez yang melakukannya.

Balapan MotoGP Belanda di Assen, Minggu (1/7/2018), berlangsung dengan sarat aksi. Salah satunya terjadi di bagian awal, dengan tabrakan keras Rossi ke bagian belakang motor Lorenzo.

“Situasi yang sangat rawan, saat itu saya sedang kehilangan kendali bagian depan motor dan merasakan efek tubrukannya,” kata Lorenzo seperti dikutip GPOne.com.

“Awalnya saya menduga Marc yang hendak melewati saya. Lalu saya menyadari rupanya itu Valentino. Bisa saja jadi bencana karena kami sedemikian dekat,” ujarnya.

Kedua pebalap melewati insiden itu tanpa masalah berarti. Rossi pun berkelakar bahwa “dorongan” darinya sudah membantu motor Lorenzo yang saat itu sedang mengalami kondisi ban depan terkunci.

“Kami bersenggolan pada kecepatan 200 km per jam dan kami beruntung tidak jatuh,” ucap Rossi di GPOne.com.

“Di Turn 12 motor Ducati Jorge mengalami masalah dan saya menabraknya. Motornya terus melaju, bahkan mungkin saya sudah membantunya untuk bikin motornya berjalan normal lagi,” imbuhnya seraya tertawa.

(krs/nds)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.