Manfaat Teh Lemon, Keluarkan Racun Hingga Obati Diabetes

Sumber : https://www.viva.co.id/blog/kesehatan/1048980-manfaat-teh-lemon-keluarkan-racun-hingga-obati-diabetes

 

Teh adalah minuman aromatik. Teh sendiri adalah minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Beberapa orang lebih suka teh hitam tanpa susu dan gula. Tapi kini varian teh telah banyak berubah dan berkembang.

Varian teh di antaranya adalah hijau, teh oolong dan teh susu cukup dikenal masyarakat saat ini. Ada juga penambahan rasa seperti lemon, yang akan membuatnya lebih segar lagi. Beberapa iris lemon dapat ditambahkan ke teh hitam, yang akan memberikan minuman aroma dan rasa berbeda.

Minum teh lemon setiap hari, bisa sangat bermanfaat. Untuk mendapatkan efek optimal dari teh lemon, kita harus pandai meraciknya. Pertama rebus air, campuran teh di dalamnya, setelah mendidih, angkat dan diamkan selama beberapa menit, tambahkan air jeruk nipis atau irisan lemon, Anda juga bisa menambahkan gula atau madu.

Berikut ini adalah manfaat dari teh lemon. Yang mungkin bisa menjadi minuman Anda sehari-hari yang kami lansir dari Boldsky:

1. Baik untuk pencernaan. Teh lemon akan memperkuat sistem pencernaan Anda, serta membantu proses detoksifikasi yang terjadi di dalam sistem pencernaan. Teh lemon juga mambentu membersihkan sistem pencernaan dari makanan sampah yang Anda makan.

2. Membantu sistem saraf. Teh lemon akan menenangkan sraf-saraf yang tegang, serta memperkuat saraf di otak, sehingga membantu menurunkan tingkat stres. Teh lemon akan memberikan efek yang menenangkan.

3. Memperbaiki sistem kardio. Penyumbatan yang terjadi di sistem peredaran darah, bisa membuat kita terkena beragam penyakit, seperti jantung, stroke, tekanan darah tinggi dan lainnya. Flavanoid yang terkandung di dalam teh akan membantu membersihkan sistem yang menyumbat peredaran darah tersebut.

4. Menjaga pasokan insulin. Seperti kita ketahui, insulin akan mambantu membakar glukosa di dalam darah, sehingga kita akan terbebas dari diabetes. Dengan mengonsumsi teh lemon secara teratur, maka aktivitas tubuh memproduksi insulin akan tetap terjaga.

5. Menjaga metabolisme. Mengawali hari Anda dengan segelas teh lemon hangat, adalah hal yang sangat baik. Membantu Anda meningkatkan mood, serta menjaga vitalitas tubuh tetap fit.

 

Leave a Reply