Klasemen Akhir Grup E Piala Dunia 2018

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180628071708-142-309712/klasemen-akhir-grup-e-piala-dunia-2018

 

Kemenangan timnas Brasil atas Serbia 2-0 dan hasil imbang antara Swiss dengan Kosta Rika 1-1 membuat tim Samba memuncaki klasemen akhir Grup E Piala Dunia 2018. Swiss menemani Brasil untuk lolos ke fase gugur.

Sebelum pertandingan terakhir, langkah Brasil masih belum meyakinkan usai hasil seri pada pertandingan awal melawan Swiss dan dan kemenangan melawan Kosta Rika.

Namun, penampilan konsisten dari Philippe Coutinho dalam fase grup menjadi insipirasi bagi Brasil untuk memenangkan laga terakhir Grup E dan meraih posisi puncak klasemen.


Brasil memimpin grup dengan raihan tujuh poin dengan selisih gol empat. Swiss menyusul di posisi kedua dengan lima poin dan selisih gol 1.

Serbia meraih tiga poin berkat satu kemenangan melawan Kosta Rika namun dengan selisih gol -2. Kekalahan atas Swiss menjadi titik balik terpuruknya skuat Balkan ini.

Pada pertandingan itu pula muncul insiden politis berupa dua selebrasi gol yang identik yang dilakukan oleh pemain Swiss, Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri. Keduanya membentuk gestur elang dengan tangan.

Sementara, Kosta Rika, yang dipastikan gugur lebih awal akibat dua kekalahan di dua laga awal, cuma mendapat 1 poin akibat hasil imbang di laga terakhir melawan Serbia.

Pada fase gugur, Brasil akan berhadapan dengan runner-up grup F Meksiko. Sementara, Swiss akan berjumpa Swedia yang lolos sebagai juara Grup F.

Klasemen akhir Grup E Piala Dunia 2018

Negara           Menang Seri Kalah Selisih Gol Poin
1. Brasil          2            1      0         4           7
2. Swiss          1            2      0         1           4
3. Serbia         1            0      2        -2           3
4. Kosta Rika   0            1      2        -3           1

 

Leave a Reply