Timnas Inggris ke Piala Dunia 2018 dengan Pertahanan Solid

Timnas Inggris ke Piala Dunia 2018 dengan Pertahanan Solid

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180608065832-142-304487/timnas-inggris-ke-piala-dunia-2018-dengan-pertahanan-solid

Timnas Inggris bisa datang ke Piala Dunia 2018 dengan percaya diri karena mereka punya lini pertahanan yang solid.

Dalam laga uji coba lawan Kosta Rika, timnas Inggris mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0 lewat gol Marcus Rashford dan Danny Welbeck.

Hal lain yang patut dirayakan oleh timnas Inggris di balik kemenangan itu adalah sukses mereka mengakhiri laga dengan clean sheet. Dikutip dari Opta, timnas Inggris hanya kebobolan tiga gol dalam 10 laga terakhir yang mereka mainkan.


Tiga tim yang bisa membobol gawang inggris adalah Slowakia, Italia, dan Nigeria. Sedangkan Inggris mampu mencatat clean sheet pada laga lawan Malta, Slovenia, Lithuania, Jerman, Brasil, Belanda, dan Kosta Rika.

Pertahanan yang solid ini punya peran penting di balik tren positif timnas Inggris dalam persiapan mereka menuju Piala Dunia.

Setelah kalah 2-3 dari Prancis pada 14 Juni 2017, ‘The Three Lions’ tidak pernah merasakan kekalahan dalam 10 pertandingan berikutnya. Harry Kane dan kawan-kawan membukukan tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

Pada Piala Dunia 2018, timnas Inggris ada di grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. Empat tahun lalu, timnas Inggris gagal lolos dari penyisihan grup saat berjumpa Kosta Rika, Uruguay, dan Italia.

Rashford Gembira

Terkait laga lawan Kosta Rika, Southgate mengaku timnas Inggris sudah menunjukkan bahwa mereka siap pergi ke Piala Dunia 2018.

“Kami punya kompetisi yang ketat untuk memperebutkan tempat, hal itu terlihat hari ini. Kami benar-benar bekerja keras hari ini,” ucap Southgate.

Sementara itu Rashford yang mencetak gol untuk timnas Inggris menilai performa lawan Kosta Rika adalah penampilan terbaiknya bersama timnas Inggris.

“Saya mencoba bermain bebas dan menikmatinya. Saya coba untuk lebih sering masuk kotak penalti dan ada hal yang bisa saya pelajari dari tiap pertandingan.”

“Saya harap bisa ke Piala Dunia dan punya peran penting di sana. Bila semua pemain dalam kondisi mental bagus, Inggris punya peluang bagus,” ucap Rashford.

(ptr)

 

Leave a Reply