Sulit Nahan Lapar Saat Puasa? Aroma Satu Ini Bisa Membantu

Sulit Nahan Lapar Saat Puasa? Aroma Satu Ini Bisa Membantu

Sepanjang bulan Ramadan, setiap harinya Anda harus menahan haus dan lapar sepanjang hari. Ada sebagian orang yang agak sulit menahan rasa lapar. Nah, jika Anda salah satunya, ada satu aroma yang ternyata dapat membantu untuk menahan rasa lapar.

Hal tersebut diketahui melalui uji relawan dengan membandingkannya dengan sejumlah aroma lain, seperti lemon. Hasilnya pun mengejutkan, kelompok relawan yang memakai bantuan dengan menghirup aroma vanila dapat bertahan dari godaan makanan dan minuman manis, terutama cokelat.

Mereka juga kehilangan berat badan sekitar 2,2 kilogram setelah beberapa waktu menggunakan arima vanila untuk menurunkan nafsu makan. Sedangkan relawan kelompok yang menggunakan wewangian lemon hanya kehilangan berat badan sekitar 1,4 kilogram.

“Aroma vanila telah mengubah tingkat serotonin pembawa pesan kimia di otak. Cokelat mengandung zat kimia yang diubah menjadi serotonin, yang dianggap berperan dalam tingkat nafsu makan,” ucap Catherine Collins, kepala ahli diet di St. George’s yang memimpin studi tersebut.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.