Rapor Diaspora: Evan Dimas Cetak Gol Perdana di Liga Malaysia

Rapor Diaspora: Evan Dimas Cetak Gol Perdana di Liga Malaysia

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180604055402-142-303145/rapor-diaspora-evan-dimas-cetak-gol-perdana-di-liga-malaysia

 

Pesepakbola Timnas Indonesia dan pemain diaspora yang merumput di luar negeri tidak semua tampil membela klub masing-masing pada akhir pekan lalu.

Hanya pemain yang berlaga di Liga Malaysia saja bisa unjuk kebolehan beraksi, termasuk Evan Dimas yang menyumbangkan satu gol untuk Selangor. Sementara cerita berbeda dijalani tiga pemain yang merumput di Thailand.

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn tampil sejak menit pertama membela Selangor FA dalam lanjutan Liga Super Malaysia, Jumat (1/6), di Stadion KLFA. Evan mencetak satu gol yang turut membawa skuat Gergasi Merah menang 4-0 atas Kelantan.

Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu menyelesaikan peluang dari dalam kotak penalti dengan cukup tenang setelah menerima umpan dari Mohamad Amri Yahyah.

Gol tersebut merupakan yang pertama bagi Evan di Liga Super Malaysia. Sebelumnya Evan Dimas sudah mencetak satu gol untuk Selangor di Piala Malaysia pada Maret lalu.

Ilham Udin yang tidak turut mencetak gol tampil selama 65 menit dan ikut mengancam gawang tim tamu. Berkat kemenangan telak tersebut, Selangor FA menempati peringkat kesembilan.

Sementara klub Kedah FA yang dibela Andik Vermansah masih berada di peringkat keempat kendati kalah 0-2 dari Melaka United. Dalam laga tersebut Andik hanya bermain di babak pertama.

Serupa dengan tiga kompatriot yang merumput di Liga Super Malaysia, Achmad Jufriyanto yang membela Kuala Lumpur FA juga tampil sejak babak pertama. Jupe menggalang lini belakang The City Boys dan turut berkontribusi pada kemenangan 3-0 yang mengamankan peringkat ketujuh di klasemen.

David Laly pun tampil ketika menjalani pertandingan ke-12 di Liga Primer Malaysia atau kompetisi level kedua di Negeri Jiran. Bersama Felcra yang kini menghuni peringkat ketiga, mantan pemain Barito Putera itu hanya meraih satu poin karena ditahan imbang pemuncak klasemen Felda United.

Tiga pemain Indonesia yang dikontrak klub Thailand tidak ada yang bermain. Terens Puhiri yang berkostum Port FC di Thai League 1 serta Ryuji Utomo (PTT Rayong) dan Rudolof Yanto Basna (Khon Kaen) di Thai League 2 menjalani rehat karena tidak ada pertandingan yang berlangsung pada akhir pekan kemarin di Thailand.

Sedangkan pemain naturalisasi yang berada di Belanda membela Almere City, Ezra Walian, sudah tidak lagi berlaga lantaran musim 2017/2018 sudah berakhir. (sry)

 

Leave a Reply