Juarai F1 GP Monaco, Ricciardo Sempat Cemas

Sumber : https://www.viva.co.id/sport/balap/1040595-juarai-f1-gp-monaco-ricciardo-sempat-cemas

 

Hasil cemerlang berhasil diraih pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, pada balapan Formula 1 (F1) GP Monaco, Minggu 27 Mei 2018. Dia berhasil menjadi juara di Sirkuit De Monaco.Ricciardo yang memulai balapan dari posisi terdepan, mampu tampil mendominasi. Namun, ternyata pembalap asal Australia ini sempat cemas gagal melanjutkan balapan.

“Di sekitar lap 18, kami mengalami masalah. Kami mengontrol balapan, memimpin persaingan, dan saya rasa beberapa lap setelah pit stop, saya merasa kesulitan. Saya merasa kehilangan setengah kekuatan,” kata Ricciardo seperti dilansir Crash.

Ricciardo merasa akan sulit untuk mempertahankan keunggulan. Dia bahkan mengira tak akan bisa melanjutkan balapan setelah melalui beberapa tikungan.

“Saya masih belum paham, bagaimana kami bisa melakukannya. Pastinya, kami sulit disalip. Kami hanya berusaha mempertahankan performa ban,” ucap Ricciardo.

“Saya tak tahu apa yang terjadi, tapi kami menang. Berikan kami 10 menit atau lebih, dan saya bakal merasa lega dan sangat senang,” tegas pembalap 28 tahun ini.

Ini merupakan kali kedua Ricciardo menjadi yang terbaik di F1 2018. Sebelumnya, dia sukses menjadi juara di GP China. (ren)

 

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.