Dicoret Joachim Loew, Striker Jerman Pensiun dari Timnas

Sandro Wagner memutuskan pensiun dari timnas Jerman setelah tidak mendapat panggilan dari pelatih Joachim Loew untuk berlaga di Piala Dunia 2018.

Wagner kalah bersaing dengan Thomas Mueller, Mario Gomez, Marco Reus, Timo Werner, dan Nils Petersen yang mengisi lini depan Die National Mannschaft.

Saya segera pensiun dari tim nasional. Secara jelas dan terbuka nama saya tidak berada di dalam tim pelatih. Saya harap rekan-rekan dapat hasil terbaik di Rusia dan mereka bisa pulang dengan gelar juara dunia,” ujar Wagner kepada Bild seperti dilansir ESPN.
Penyerang berusia 30 tahun itu memiliki pengalaman membela timnas Jerman sebanyak delapan kali dan mencetak lima gol.

Wagner mencetak lima gol untuk negara pengoleksi empat gelar juara dunia itu di kualifikasi Piala Dunia 2018 ketika berhadapan dengan San Marino, Irlandia Utara, dan Azerbaijan.

Selain menjadi salah satu juru gedor di pra-Piala Dunia, Wagner juga sempat menjadi andalan di turnamen Piala Konfederasi pada tahun lalu di Rusia.

Pada pertengahan musim 2017/2018, Wagner pindah dari Hoffenheim ke Bayern Munchen untuk memperbesar peluang dipanggil timnas Jerman. Bersama Munchen, Wagner mencetak sembilan gol dari 17 kali tampil.

Wagner sempat terlihat menangis di sesi latihan Munchen karena mengetahui tidak akan memperkuat timnas Jerman.

“Bohong jika saya tidak kecewa. Bermain di Piala Dunia adalah kesempatan hebat. Tapi seperti yang sering saya katakan, ada hal-hal lain yang lebih penting dibanding sepak bola,” ujar Wagner.

Penyerang bertinggi 1,94 meter itu merupakan jebolan akademi Munchen yang lebih banyak berkarier memperkuat kesebelasan medioker, seperti Werder Bremen, Hertha Berlin, Darmstadt, dan Hoffenheim sebelum kembali memperkuat Die Roten pada Januari 2018. (nva)

 

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180517073648-142-298846/dicoret-joachim-loew-striker-jerman-pensiun-dari-timnas

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.