Apple Resmikan Sekolah Pemrograman iOS Gratis di Tangerang

Apple telah resmi membuka satu kampus iOS Developer Academy, dari tiga kampus yang dijanjikan akan didirikan di Indonesia. Kampus pertama ini rencananya baru akan beroperasi penuh pada Juni 2018. “Hanya ada tiga Apple Developer Academy di dunia, yaitu di Brasil, Italia, dan pertama di Asia, itu di Indonesia ini,” ujar Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. “Sekarang baru pre-launch saja, nanti grand launch (pembukaan) di bulan Juni,” imbuh Airlangga yang mengunjungi Apple Developer Academy di Green Office Park 9, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Senin (7/5/2018).

Dalam tahap pre-launch ini, Apple Developer Academy Indonesia baru menerima 75 orang siswa. Seluruhnya merupakan hasil kerja sama dengan Binus University. Namun rencananya, setelah mulai beroperasi penuh, siapa pun akan bisa mendaftar sekolah ilmu pemrograman khusus ekosistem aplikasi Apple di sana. Bahkan sekolah tersebut gratis, tanpa menarik biaya.

“Apple Academy ini akan berbeda dengan sekolah lainnya. Salah satu bedanya itu (gratis). Kemudian fokusnya ke (aplikasi) iOS,” terang Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang juga turut hadir meninjau sekolah tersebut.

Untuk diketahui, Apple Developer Academy Indonesia memiliki luas area kurang lebih 1.500 meter persegi dengan kapasitas menampung 200 developer per tahun. Ruangannya sekilas terlihat mirip dengan co-working space berukuran besar, meja yang dibagi berkelompok dan televisi tersebar di berbagai sudut. Menurut Rudiantara, Apple bakal mendatangkan mentor ilmu pemrograman dari berbagai belahan dunia untuk mengajar siswa-siswi di sana. “Mentornya nanti dari berbagai regional Apple, ada yang dari Brasil, Italia, Cupertino dan lainnya,” pungkasnya.

Sumber : https://tekno.kompas.com/read/2018/05/07/13521487/apple-resmikan-sekolah-pemrograman-ios-gratis-di-tangerang

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.