Wow, Empat Hal Ini Bisa Bakar Kalori Tanpa Berkeringat

Siapa bilang untuk membakar kalori harus berkeringat banyak? Ternyata, membakar kalori bisa dengan berbagai cara, termasuk mengunggah foto di instagram, lho.

Tak mesti harus basah oleh keringat, ketika ingin membakar kalori banyak. Dilansir dari laman Reader’s Digest, berikut deretan hal sederhana yang bisa dilakukan dan membakar kalori.

1. Unggah foto di Instagram

Sebuah studi menemukan bahwa mendokumentasikan makanan ke instagram dapat membakar kalori cukup banyak. Sebab, mendokumentasikan makanan dapat membuat Anda tidak nafsu untuk konsumsi makanan yang difoto tersebut.

 

2. Gelisah

Anda tidak salah baca. Gelisah dapat membakar hingga lebih 350 kalori. Saat gelisah, Seseorang akan banyak mengubah posisi mulai dari duduk, menggerakan kaki, hingga jalan berkeliling.

 

3. Makan permen karet

Anda dapat membakar hingga 11 kalori dengan makan permen karet selama satu jam lamanya. Tak hanya itu, mengunyah permen karet juga membuat Anda terhindar dari berbagai keinginan untuk mengonsumsi camilan yang mengandung banyak gula.

 

4. Bernyanyi di kamar mandi

Bernyanyi saat di kamar mandi menjadi hal yang lumrah dilakukan. Jangan disepelekan kemampuan yang satu ini, karena dapat membakar kalori cukup banyak hingga 136 kalori per jam. Sebab, hal ini mampu memproduksi hormon endorfin dan mengurangi hormon kortisol yang meredakan stres.

 

Sumber :https://www.viva.co.id/gaya-hidup/kesehatan-intim/1032416-wow-empat-hal-ini-bisa-bakar-kalori-tanpa-berkeringat

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.