Catatan Spesial Zidane Usai Bawa Real Madrid ke Final

Real Madrid berhasil melaju ke babak final Liga Champions, usai menyingkirkan Bayern Munich, Rabu 2 Mei 2018 dini hari WIB. Catatan spesial pun ditorehkan Zinedine Zidane usai bawa Madrid ke partai puncak.

Los Blancos memastikan diri meraih tiket final usai menahan imbang 2-2 Bayern pada leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu. Cristiano Ronaldo cs lolos dengan agregat 4-3.

Bagi Madrid ini merupakan yang ke-16 kalinya mereka lolos ke partai puncak Liga Champions/Piala Champions. Jumlah tersebut melebihi pencapaian final klub-klub lainnya.

Tak hanya itu, seperti dilaporkan Opta bila Zidane menjadi pelatih Madrid pertama yang sukses ke final sebanyak tiga kali secara beruntun. Ini sama dengan torehan Marcelo Lippi saat menukangi Juventus pada 1996 hingga 1998.

Artinya, Madrid tidak pernah tersingkir di Liga Champions di bawah asuhan Zidane. Madrid selalu lolos dalam sembilan pertandingan fase gugur serta memenangi dua final yang mereka hadapi.

“Dengan sepakbola, kami mengalami emosi yang indah seperti ini. Sekarang Madrid memiliki kesempatan mempertahankan gelar di Kyiv. Kami akan memberikan segalanya di sana,” kata Zidane di situs UEFA.

 

Sumber : https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1032118-catatan-spesial-zidane-usai-bawa-real-madrid-ke-final

Leave a Reply