Angka-Angka di Balik Gelar Juara Barca

Barcelona sudah memastikan gelar juara La Liga usai mengalahkan Deportivo La Coruna. Ada beberapa rekor dan catatan spesial yang mengiringi kesukesan Barca.

Barca menang 4-2 saat tandang ke Riazor di jornada 34 La Liga, Senin (30/4/2018) dini hari WIB. Lionel Messi menjadi bintang dengan mengukir hat-trick.

Berkat kemenangan ini, Barca dipastikan aman di puncak klasemen La Liga meski masih punya empat laga lagi. Jumlah poin Barca (86) tidak akan bisa dikejar oleh Atletico Madrid yang tertinggal 11 poin dan punya tiga pertandingan sisa.

Kesuksesan ini menegaskan dominasi Barca di La Liga musim ini. Sejauh ini, Blaugrana sama sekali belum tersentuh kekalahan.

Berikut adalah beberapa rekor dan catatan lain di balik musim hebat Barca seperti dirangkum Opta:

25 – Barca sekarang sudah mengoleksi 25 gelar La Liga. Hanya Real Madrid yang punya lebih banyak (33).

4 – Barca mengunci gelar juara dengan empat laga tersisa. Ini adalah rekor baru di level teratas Liga Spanyol di abad ke-21.

34 – Barca melewati 34 laga tanpa terkalahkan sejak awal musim. Ini sudah melewati rekor sebelumnya (32) yang dibuat Real Sociedad pada 1979-1980.

3 – Jika Barca tetap tidak terkalahkan, mereka akan jadi juara La Liga ketiga yang melewati sepanjang musim tanpa terkalahkan serta yang pertama setelah Madrid pada 1932.

41 – Barca tak terkalahkan dalam 41 pertandingan terakhir di La Liga. Mereka sudah mengukir rekor baru terkait laju tak terkalahkan untuk tim manapun.

16 – Barca punya 16 pencetak gol berbeda di La Liga musim ini. Messi, dengan 29 gol, adalah top skorer mereka di liga.

 

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-3997552/angka-angka-di-balik-gelar-juara-barca

 

Leave a Reply