Rise and Shine! 5 Tips Ampuh Buat Kamu yang Susah Bangun Pagi

Rise and Shine! 5 Tips Ampuh Buat Kamu yang Susah Bangun Pagi

Bagi beberapa orang, bangun di pagi hari adalah perjuangan besar. Mulai dari membuka mata, bangun dari tidur, lalu mandi dan berangkat beraktivitas ada yang butuh waktu lama. Duh..

Semakin kita membiasakan malas bangun pagi, semakin sering hari kita jadi berantakan. Semangat bangun pagi bukan hal yang mustahil, dirangkum dari Sunday Times, berikut 5 tips ampuh supaya kamu makin bersemangat buat bangun pagi:

 

  1. Buat alarm lebih pagi
    Mungkin kebiasaan tidak menekan tombol ‘snooze‘ di telepon genggammu tiap kali alarm berdering susah untuk diubah. Kadang kita berpikir tambahan waktu tidur bisa membuatmu lebih berenergi saat bangun tidur.
    Justru semakin lama kamu tidur, semakin lelah dan ngantuk yang kamu rasakan. Cobalah pasang alarm lebih pagi agar kamu punya waktu untuk ngulet sejenak di atas kasurmu sebelum bangun.
  2. Berolahraga
    Rasanya males banget ya untuk bangun dari tempat tidur, apalagi olahraga. Olahraga pagi enggak perlu rumit-rumit kok.
    Kamu bisa coba olahraga simpel dengan berjalan kaki di sekitar rumah selama 30 menit. Tanamkan dalam pikiranmu bahwa berolahraga dapat membuat badan dan pikiranmu lebih sehat dan menjagamu dari terserang penyakit.
    Atau pilihan lain jika memang masih mager, coba lakukan yoga atau peregangan simpel yang bisa kamu lakukan di kamarmu.
  3. sarapan!
    Sarapan seringkali kita lewati begitu saja dengan berbagai macam alasan, terutama membuat sarapan membutuhkan banyak waktu.
    Saat bangun tidur, luangkanlah waktu untuk membuat sarapan yang bernutrisi. Singkirkan selai, tambahkan telur dan selada pada rotimu untuk gizi ekstra.
    Jika kamu tipe yang terburu-buru, kamu bisa membuat smoothie atau overnight oats di malam hari sebelumnya.
  4. Janjian, yuk
    Masih belum termotivasi untuk bangun pagi? Buatlah rencana pagi hari dengan rekan kerja atau teman dekat untuk janjian sarapan bersama atau sekedar nongkrong bareng minum kopi sebelum waktu bekerja.
    Atau kalau masih punya waktu lebih banyak, coba buat janji dengan teman untuk berolahraga di gym.
  5. Biarkan cahaya masuk
    Mematikan lampu atau tidur dalam keadaan remang-remang memang terbukti memicu hormon melatonin yang membuat kita lebih cepat mengantuk.Untuk menghentikan hormon tersebut terus terproduksi, saat pagi hari kamu bisa membuka jendelamu agar cahaya dapat masuk ke kamar. Cahaya akan seketika membangunkanmu.
    Atau jika masih terlalu gelap di luar, kamu bisa menyalakan lampu di kamar tidurmu sampai matahari terbit.

    Sumber : https://health.detik.com/berita-detikhealth/3969139/rise-and-shine-5-tips-ampuh-buat-kamu-yang-susah-bangun-pagi/6/#news

Leave a Reply