Berkunjung ke Indonesia, Raja Salman Bawa 1.500 Orang

Kunjungan pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud ke Indonesia mungkin akan menjadi kunjungan kepala negara terbesar yang pernah datang ke Indonesia. Rombongan yang akan dibawa Raja Salman dikabarkan berjumlah 1.500 orang.

Menanggapi banyaknya rombongan yang dibawa Raja Salman, juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanantha menuturkan, ini dikarenakan banyaknya aspek yang akan dibahas kedua negara.

“Rombongan banyak karena meliputi berbagai aspek, keamanan, logistik, dan lain sebagainya. Rombongan dalam konteks pertemuan bilateral, sekitar 14 hingga 15 secara resmi dari Indonesia, dari Arab Saudi juga mungkin akan sekitar itu,” kata Arrmanantha pada Kamis (23/2).

Di kesempatan yang sama, Arrmanantha juga menuturkan, selain bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Raja Salman juga akan berkunjung ke DPR dan juga akan melakukan kunjungan masjid Istiqlal.

“Hari kedua di Jakarta Raja Salam akan menyampaikan pidato di DPR, dan dia juga akan melakukan kunjungan kehormatan dengan Wakil Presiden,” sambungnya.

“Selama di sini, Raja salman akan berkunjung ke Istiqlal, bagaimana berbagai agama di Indonesia bisa hidup berdampingan, ada Istiqlal, Katedral, simbol keanekaragaman Indonesia. Ini merupakan kunjungan bersejarah, kita negara yang memiliki populasi Muslim terbesar di dunia, Arab Saudi rumah tempat suci umat Islam, sangat baik dan wajar jika bapak Presiden menyambut di bandara,” tukasnya.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.