101.6 ZOO FM Batam

Switch to desktop Register Login
Error
  • JUser: :_load: Unable to load user with ID: 85

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Apple Diam-diam Rilis iPhone Model Baru

Monday, 06 March 2017 10:42 Published in Techno

 

 

 

 

 

Diam-diam, Apple ternyata merilis sebuah model iPhone baru. Smartphone dimaksud merupakan iPhone 6 dalam laburan warna emas dengan media penyimpanan 32 GB yang sebelumnya belum pernah ada.


Sejak pertama kali muncul pada 2014 lalu, iPhone 6 memang tidak tersedia dalam pilihan internal storage 32 GB. Hanya ada tiga varian yang ditawarkan Apple, yakni versi 16 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Di luar kebiasaan, iPhone 6 emas 32 GB tersebut nongol tanpa ingar-bingar apapun dari Apple. Tak ada pengumuman besar, atau pengenalan produk.

Lebih anehnya lagi, iPhone 6 versi anyar yang ditawarkan sebagai model "murah" ini hanya ada di China dan Taiwan lewat Taiwan Mobile secara eksklusif, bukan lewat jaringan toko Apple sendiri. 

 

Retailer itu berencana merilisnya pada 10 Maret mendatang dengan skema kontrak 30 bulan dengan harga setara 19 dollar AS per bulan dan pembayaran awal sebesar 222 dollar AS. Taiwan Mobile mengiklankan iPhone 6 emas 32 GB sebagai "iPhone termurah".

Di luar iPhone warna emas tersebut, lini produk iPhone 6 sebenarnya sudah dihentikan pada September 2016 lalu, bersamaan dengan peluncuran iPhone 7. 

Posisinya sebagai iPhone low-end diambil alih oleh iPhone SE yang mengusung spesifikasi lebih mumpuni tapi dengan layar berukuran lebih kecil (4 inci, berbanding 4,7 inci milik iPhone 6). Papan tengah diisi iPhone 6S, sementara iPhone 7 duduk sebagai flagship.
 Senin (6/3/2017), alasan Apple merilis iPhone 6 emas 32 GB di China dan Taiwan tidak diketahui. 

Keputusan itu mungkin dibuat untuk mengakali lesunya penjualan iPhone di dua negara tersebut, mengingat konsumen di Asia meminati ponsel warna emas.

Mercedes Hadirkan AMG GT R dan GT Roadster “Handmade”

Monday, 06 March 2017 10:38 Published in Techno

 

 

 

 

 

Merek premium Jerman, Mercedes-Benz resmi perkenalkan dua model AMG GT R and GT Roadsters pertama yang dibuat handmade. Hadirnya dua produk ini, menandai telah dibuka jalur produksinya di pabrik Sindelfingen, Jerman.

Mengutip Motor1.com, Minggu (5/3/2017) produksi GT R kabarnya akan terbatas, hanya 2.000 unit. Masing-masing dari unit tersebut hampir seluruhnya dibangun dengan tangan, oleh teknisi-teknisi ahli Mercedes-Benz.

Ketika tubuh mobil dipindah dari ruang pengecatan, atap dengan bahan glass carbon dan kain mulai dipasang. Selama proses penggabungan mesin dan bodi, diperlukan sepuluh pekerja untuk melakukannya, ini lantaran bentuk bodi yang didesain cukup kompleks.

“Dengan dimulainya produksi, pabrik Mercy Sindelfingen mengembangkan kompetensinya dalam memproduksi segmen high-performance, dari kelas mobil mewah,” ujar Michael Bauer, Plant Manager Mercedes-Benz Sindelfingen.

“Kerjasama kami dengan Affalterbach (Mercedes-AMG) berjalan dengan baik. Kami di Sindelfingen sekali lagi membuktikan, kami bukan hanya bisa memproduksi dalam jumlah besar, tapi juga skala kecil,” ucap Bauer.

Mercedes-AMG GT R baru hadir dengan mesin biturbo 4.0-liter dengan kemampuan 585 tk (436 kilowatt) dan torsi 700 Nm (516 pound-feet). Sementara itu, entry-level GT Roadster, sanggup memompa keluar power 476 tk (335 kilowatt) dan sanggup melesat 0 hingga 62 mil per jam (100 kilometer per jam) dalam waktu hanya 4.0 detik.

Kedua baru akan tersedia musim semi ini, dengan banderol harga dimulai dari 143.245 poundsterling atau Rp 2,34 miliar di Inggris, sedangkan Roadster sedikit lebih murah 110.145 poundsterling atau Rp 1,80 miliar. 

 

 

Menang atas Everton, Tottenham Mantap di Posisi Kedua

Monday, 06 March 2017 10:32 Published in Sport

 

 

 

 

 

Harry Kane tampil gemilang ketika mengantarkan Tottenham Hotspur menang 3-2 atas Everton pada lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (5/3/2017). 

Kane mencetak dua dari tiga gol Tottenham pada laga tersebut. Satu gol The Spurs lainnya dibukukan oleh Dele Alli. Adapun dua gol balasan tim tamu dicetak oleh Romelu Lukaku dan Enner Valencia. 

Dengan hasil ini, Tottenham memantapkan posisi di peringkat kedua dengan 56 poin dari 27 laga. Everton tertahan di peringkat ketujuh dengan 44 poin, selisih lima angka dari Manchester United yang berada di atasnya. 

Partai antara Tottenham dan Everton ii menjadi pertemuan dua penyerang subur berusia 23 tahun di Premier League. Tottenham diwakili Harry Kane, sedangkan Everton punya Romelu Lukaku.

Kane pun mengalahkan Lukaku karena mencetak dua gol Spurs (menit ke-20 dan 57'). Satu gol lain Tottenham diukir Dele Alli (90+2').

Adapun Lukaku memperkecil defisit Everton melalui satu gol pada sembilan menit terakhir waktu normal (81'), sebelum ditambah oleh Enner Valencia (90+3').

Berkat aksi masing-masing di laga pekan ke-27 ini, Kane memimpin daftar top scorer sementara Premier League dengan 19 gol. Lukaku mengejar tipis di bawahnya dengan perolehan 18 gol.

Kane membuka keunggulan Tottenham pada menit ke-20. Di sisi kiri serangan, Kane mendapatkan umpan dari Ben Davies.  Kane membawa mundur bola dan memutar lagi ke arah gawang musuh, serta mencari ruang di antara rintangan pemain Everton.

Sekali menemukan celah, dia melepaskan tembakan kaki kanan nan akurat dari jarak 28 meter di depan gawang. Bola meluncur mulus dengan kecepatan 91 kilometer per jam dan tak bisa dijangkau kiper Everton, Joel Robles.  

Tottenham menggandakan keunggulan pada menit ke-57. Gelandang Everton, Morgan Schneiderlin, melakukan blunder dengan kehilangan bola seusai menerima umpan kiper Robles.

Bola dimanfaatkan Alli, yang mengirimnya kepada Kane. Nama terakhir menuntaskan proses tersebut dengan sepakan mendatar akurat.

Memasuki menit tambahan waktu babak kedua, Spurs menambah gol lewat sepakan ujung kaki Alli dari umpan tendangan bebas Hary Winks.

Everton menolak kalah telak. Sang tamu langsung memperkecil defisit jadi 2-3 lewat tendangan jarak dekat Valencia. Golnya berawal dari umpan sepakan bebas Ross Barkley.

Tottenham Hotspur 3-2 Everton (Harry Kane 20', 57', Dele Alli 90+2'; Romelu Lukaku 81', Enner Valencia 90+3')

Tottenham (3-4-2-1): 1-Hugo Lloris; 15-Eric Dier, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen; 2-Kyle Walker, 12-Victor Wanyama, 19-Mouse Dembele (29-Harry Winks 78'), 33-Ben Davies; 23-Christian Eriksen (17-Moussa Sissoko 87'), 20-Dele Alli; 10-Harry Kane (9-Vincent Janssen 90').

Pelatih: Mauricio Pochettino

Everton (4-3-2-1): 1-Joel Robles; 23-Seamus Coleman, 5-Ashley Williams, 25-Ramiro Funes Mori, 3-Leighton Baines; 17-Idrissa Gueye (19-Enner Valencia 81'), 2-Morgan Schneiderlin, 18-Gareth Barry (16-James McCarthy 64'); 26-Tom Davies (11-Kevin Mirallas 64'), 8-Ross Barkley; 10-Romelu Lukaku.

Pelatih: Ronald Koeman

Wasit: Michael Oliver

 

 

Luis Milla Cerita soal Macet dan Masakan Indonesia

Wednesday, 01 March 2017 11:07 Published in Sport

 

 

 

 

 

 

Pelatih tim nasional Indonesia U-22, Luis Milla Aspas (50), mengaku mulai betah setelah  hampir sebulan tinggal di Indonesia. Namun, satu hal yang dikeluhkan juru taktik asal Spanyol itu adalah kemacetan lalu lintas. 

Milla menetap di Indonesia sejak 8 Februari 2017. Mantan pelatih Spanyol U-21 itu membawa sang istri dan tinggal di salah satu apartemen di kawasan Karawaci, TangerangBanten.

Selain Jakarta, beberapa kota pun sudah dikunjungi Milla. Sebut saja Malang (Jawa Timur) dan Gianyar (Bali). Adapun dua kota yang disebut terakhir menjadi tempat dia memantau pemain pada Piala Presiden 2017.

"Ya, saya sangat bahagia di Indonesia. Namun, saya tidak suka dengan macetnya. Selain itu, semua bagus," ucap Milla yang diikuti gelak tawa wartawan yang hadir pada sesi jumpa pers di Hotel Yasmin, Karawaci, Selasa (28/2/2017).

Selain kemacetan lalu lintas, Milla juga buka suara menyoal makanan di Indonesia. Pelatih yang diketahui menyukai sop buntut itu, menyebutkan perbedaan makanan di sini dengan di Spanyol.

Bahkan, untuk melepas kerinduan akan santapan negeri asalnya, Milla sempat megunjungi salah satu restoran Spanyol di Jakarta.

"Saya masih suka masakan Indonesia, memang ada perbedaan dengan Spanyol. Makan di sini cukup enak walaupun lebih pedas," tutur Milla.

Milla dikontrak selama dua tahun oleh PSSI. Eks pemain Real Madrid dan Barcelona itu ditargetkan mengantarkan Indonesia U-22 menyabet medali emas pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus mendatang. (Segaf Abdullah)

 

 

        

Hasil Coppa Italia, Dybala-Higuain Permudah Jalan Juve ke Final

Wednesday, 01 March 2017 11:02 Published in Sport

 

 

 

 

 

 

Juventus menang 3-1 atas Napoli pada pertandingan pertama semifinal Coppa Italia di Stadion Juventus, Selasa (28/2/2017) atau Rabu dini hari WIB. Hasil ini sedikit melapangkan jalan Juve menuju final. 

Di depan pendukungnya sendiri, Juve sebagai juara bertahan tertinggal lebih dulu oleh gol yang diciptakan Jose Maria Callejon pada menit ke-36.

Pemain asal Spanyol tersebut mencetak gol setelah memaksimalkan umpan terobosan yang dilepaskan Lorenzo Insigne dari dalam kotak penalti.

Juve baru bisa menyamakan kedudukan setelah mendapatkan penalti pada menit ke-47. Wasit Paulo Valeri menunjuk titik putih karena Dybala dilanggar Kalidou Koulibaly.

Dybala yang maju sebagai algojo sukses menyarangkan bola ke sisi kanan gawang Napoli.

Gol tersebut membangkitkan kepercayaan si Nyonya Besar. Betapa tidak, Juve mampu berbalik unggul berkat gol Gonzalo Higuain pada menit ke-64.

Penyerang asal Argentina tersebut mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan. Setelah mencetak gol, Higuain tidak berselebrasi mengingat Napoli merupakan mantan timnya.

Berselang lima menit kemudian, Dyabala kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Argentina tersebut kembali menunaikan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor penalti.

Juve mendapatkan penalti karena Juan Cuadrado dilanggar kiper Pepe Reina.

Setelah unggul 3-1, Juve tak mengendurkan serangannya. Hanya saja, mereka tak mampu mencetak gol tambahan hingga laga berakhir. 

HASIL PERTANDINGAN

Juventus 3-1 Napoli (Paulo Dybala pen 47', 69', Gonzalo Higuain 64'; Jose Maria Callejon 36')

Susunan Pemain

Juventus: 25-Norberto Neto; 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci, 15-Andrea Barzagli; 22-Kwadwo Asamoah (12-Alex Sandro 73'), 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic, 26-Stephan Lichsteiner (7-Juan Cuadrado 46'); 17-Mario Mandzukic, 9-Gonzalo Higuain, 21-Paulo Dybala (20-Marko Pjaca 84')

Pelatih: Massimiliano Allegri

Napoli: 25-Pepe Reina; 11-Christian Maggio, 33-Raul Albiol, 26-Kalidou Koulibaly, 3-Ivan Strinic; 30-Marko Rog (32-Leonardo Pavoletti 83'), 42-Amadou Diawara, 17-Marek Hamsik (20-Piotr Zielinski 57'); 24-Lorenzo Insigne, 99-Arkadiusz Milik (14-Dries Mertens 61'), 7-Jose Callejon

Pelatih: Maurizio Sarri

 

 

Ini Beda Nokia 3310 Baru dan Lama

Monday, 27 February 2017 15:16 Published in Techno

 

 

 

 

HMD Global, pemilik lisensihandset Nokia, resmi merilis ponsel legendaris Nokia 3310.

Pengumuman Nokia 3310 versi baru tersebut dilakukan oleh CEO HMD Global, Arto Nummela sehari sebelum ajang Mobile Congress (MWC) digelar, Minggu (26/2/2017). 
Apa perbedaan Nokia 3310 generasi baru dibandingkan dengan seri 3310 lawas yang dirilis 17 tahun lalu itu?

Desain

Dari segi desain, keduanya memiliki tampilan yang sama, namun Nokia 3310 keluaran 2017 memiliki dimensi lebih tipis dibanding Nokia 3310 keluaran 2000, yakni 12,8 mm berbanding 22 mm. Layar Nokia 3310 versi baru juga berukuran lebih besar, yakni 2,4 inci. 

Layar

Layar tersebut juga merupakan layar berwarna, bukan lagi layar monokromatik (hitam-putih) seperti di versi lawas. Resolusi layarnya 240 x 320 piksel. 

Dual SIM dan slot MicroSD

Nokia kini menyertakan fitur Dual SIM di Nokia 3310 terbaru. Selain itu, terdapat jugadukungan kartu memori eksternal hingga 32 GB dalam perangkat ini.

Kamera

Nokia 3310 versi baru pun kini dibekali dengan kamera belakang resolusi 2 megapiksel dengan dukungan lampu flash LED.  Memori internalnya sendiri berkapasitas 16 MB dan mampu menampung 2.000 nomor kontak.


 

Baterai

Baterai Nokia 3310 juga ditingkatkan kapasitasnya, dari 900 mAh di versi lama menjadi 1.200 mAh di varian terbaru. "Nokia 3310 terbaru punya baterai yang tahan 22 jam talk time dan 1 bulan standby," kata Nummela.

Fitur dan konektivitas

HMD Global sendiri tidak menyebutkan sistem operasi yang digunakan Nokia 3310 versi baru ini. Selentingan kabar menyebutkan bahwa ponsel ini menjalankan sistem operasi Series 30+ buatan Nokia.

Fungsi Nokia 3310 pun kini tak hanya untuk melakukan panggilan dan SMS saja. Nokia 3310 versi 2017 bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya menggunakan Opera Mini, mendengarkan radio, menonton video, hingga bermain game lain.

Konektivitasnya tetap menggunakan jaringan GSM. Tidak adal dukungan koneksi WiFi di feature phone ini.

Harga dan ketersediaan

HMD Global berencana menjual Nokia 3310 pada kuartal kedua 2017 dengan harga sekitar 50 Euro (sekitar Rp 700.000). Belum diketahui jadwal rilisnya di pasar Indonesia.

Radja Nainggolan Catat "Brace", AS Roma Permalukan Inter

Monday, 27 February 2017 15:01 Published in Sport

 

AS Roma sukses mempermalukan Inter Milan dengan skor 3-1 pada laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (26/2/2017) atau Senin dini hari WIB.

Radja Nainggolan menjadi motor kemenangan Serigala Roma dengan brace alias dua gol yang ditorehkannya. Gol AS Roma lainnya dicetak oleh Diego Perotti pada pengujung laga. Tuan rumah hanya bisa membalas lewat gol Mauro Icardi. 

Pada laga ini, penguasaan bola dari kedua tim relatif berimbang. Namun, Inter punya peluang (11) lebih banyak dibandingkan tim tamu (8). Hanya, AS Roma lebih mangkus dalam memanfaatkannya. 

Gol pertama Radja tercipta pada menit ke-12. Nainggolan tampil sangat agresif. Dari sisi kanan pertahanan Inter, Nainggolan membawa bola ke dalam kotak penalti.

Pemain berdarah Batak itu langsung melepaskan sepakan keras dengan menggunakan kaki kanan yang membuat bola tak mampu dibendung kiper Samir Handanovic.

Gol ini meneruskan penampilan impresif Nainggolan yang dalam tiga pertandingan terakhir Serie A selalu mencetak gol setelah menjebol gawang Torino, Crotone, dan Fiorentina.

Sama halnya dengan babak pertama, Nainggolan kembali mencetak gol cepat setelah turun minum. Gelandang asal Belgia tersebut hanya butuh waktu 11 menit untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Gol kedua Nainggolan kembali "dilahirkan" melalui kerja keras yang ditunjukkannya. Dia dengan "licin" membawa bola dari wilayah pertahanan menuju ke pertahanan lawan.

Begitu tiba di depan kotak penalti lawan, Nainggolan melepaskan tendangan keras yang membuat bola bersarang ke pojok kiri gawang Inter.

Inter pun bisa disebut sebagai klub yang paling sering dibobol Nainggolan di Serie-A. Tercatat, Nainggolan sudah lima kali membobol gawang tim berjulukan La Beneamata t

Tertinggal 0-2 bukan berarti mematikan semangat juang Inter. Di balik tekanan yang dilancarkan kubu tim tamu, Inter mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-82.

Sang kapten Mauro Icardi berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Ivan Perisic.

Akan tetapi, Inter mendapatkan petaka tiga menit kemudian. Gary Medel melakukan pelanggaran kepada Edin Dzeko di kotak terlarang.

Diego Perotti yang maju sebagai algojo sukses mencetak gol. Gol ini sekaligus mengunci kemenangan Roma dengan skor 3-1. Berkat kemenangan ini, Roma kokoh di peringkat kedua dengan 59 poin. Sementara Inter berada di peringkat ke-6 dengan mengoleksi 48 angka.  

Inter Milan 1-3 AS Roma (Mauro Icardi 81' ; Radja Nainggolan 12', 56', Diego Perotti 85'-penalti)

Susunan Pemain

Inter Milan: 1-Samir Handanovic; 33-Danilo D'Ambrosio, 17-Gary Medel, 24-Jeison Murillo; 44-Ivan Perisic, 7-Geoffrey Kondogbia, 5-Roberto Gagliardini, 87-Antonio Candreva (Gabriel 76'); 6-Joao Mario (Ever Banega 80'), 77-Marcelo Brozovic (Eder 55'); 9-Mauro Icardi

Pelatih: Stefano Pioli

AS Roma: 1-Wojciech Szczesny, 44-Kosyas Manolas, 20-Federico Fazio, 2-Antonio Rudiger; 3-Juan Jesus, 16-Daniele De Rossi (Leandro Daniel 84'), 6-Kevin Strootman, 13-Bruno Peres (Thomas Vermaelen 89'); 4-Radja Nainggolan, 11-Mohamed Salah (Diego Perotti 71'); 9-Edin Dzeko

Pelatih: Luciano Spalletti

 

 

 

 

 

 

 

 

Manchester United menjuarai Piala Liga Inggris setelah menang 3-2 atas Southampton pada final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017). 

Manchester United menang berkat dua gol Zlatan Ibrahimovic dan tembakan Jesse Lingard. Adapun dua gol balasan Southampton dicetak oleh Manolo Gabbiadini. 

Trofi Piala Liga Inggris ini merupakan gelar kelima (1992, 2006, 2009, 2010) bagi Setan Merah - julukan Manchester UnitedManchester United total telah mengumpulkan 41 gelar bergengsi sepanjang sejarah klub. 

Trofi ini menjadi pencapaian pertama bagi Jose Mourinho yang menangani Man United sejak awal musim - setelah Community Shield. Namun, pelatih asal Portugal tersebut tidak asing dengan trofi ini karena dia sudah tiga kali meraih gelar ini bersama Chelsea

Kontra Southampton, Man United mengawali laga dengan penampilan yang menjanjikan. Hanya membutuhkan waktu 19 menit, Setan Merah mampu unggul terlebih dulu berkat gol Zlatan Ibrahimovic.

Penyerang asal Swedia tersebut menaklukkan kiper Fraser Foster melalui tendangan bebas yang dieksekusinya dari luar kotak penalti.

Gol tersebut adalah torehan kelima bagi Ibra dalam lima laga final piala domestik. Empat gol dintaranya diciptakan Ibra dalam empat laga final bersama Paris Saint-Germain.

 

Man United lalu semakin nyaman bermain. Pasukan Jose Mourinho tersebut unggul 2-0 berkat gol Jesse Lingard pada menit ke-39.

Gol berawal dari tusukan Marcos Rojo ke dalam kotak penalti lawan. Tak mendapatkan ruang tembak, bek asal Argentina tersebut memberikan bola kepada Lingard. Dengan cepat, Lingard menyarangkan bola dan gol.

Unggul 2-0 bukan berarti Man United bisa santai. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan malah kebobolan dua gol dalam kurun waktu 10 menit.

Adalah penyerang baru Southampton Manolo Gabbiadini yang menjadi malapetakan bagi Man United setelah mencetak dua gol ke gawang David de Gea.

Gol pertama penyerang asal Italia tersebut dikemas pada menit ke-45. Gabbiadini dengan tenang menyontek bola dari umpan yang dilepaskan James Ward-Prowse.

 

Selepas jeda saat laga baru berjalan empat menit, Gabbiadini untuk kali kedua berhasil memaksa De Gea memungut bola di gawangnya sendiri.

Dijaga ketat Chris Smalling, Gabbiadini dalam posisi membelakangi lawan berhasil melepaskan tendangan voli, memanfaatkan umpan Steven Davis.

 

Kedudukan imbang membuat laga semakin sengit. Soton seperti kembali menemukan kepercayaan diri setelah beberapa kali permainan mereka membuat Man United lebih banyak bertahan. 

Di balik tekanan tersebut, Man United berhasil melancarkan serangan balik mematikan pada menit ke-87. Ibra memimpin serangan balik.

Lantaran tak ada rekannya, bomber asal Swedia tersebut berusaha memperlambat permainan. Pada saat bersamaan, Soton dengan cepat bertahan.

Bola kemudian berada dikuasai Anthony Martial. Pemain asal Perancis tersebut memberikan bola kepada Herrera yang berada di luar kotak penalti.

Gelandang asal Spanyol tersebut melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang berhasil disambut Ibra dengan tandukan keras. Gol tersebut memastikan kemenangan Man United dengan skor 3-2. 

 

Manchester United 3-2 Southampton (Zlatan Ibrahimovic 19', 87', Jesse Lingard 39'; Manolo Gabbiadini 45',49') 

Manchester United: 1-David de Gea; 5-Marcos Rojo, 12-Chris Smalling, 3-Eric Bailly, 25-Antonio Valencia; 6-Paul Pogba, 21-Ander Herrera; 11-Anthony Martial, 14-Jesse Lingard (19-Marcus Rashford 77'), 8-Juan Mata (16-Michael Carrick 46'); 9-Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Jose Mourinho

Southampton: 1-Fraser Foster; 21-Ryan Bertrand, 3-Maya Yoshida, 24-Jack Stephens, 2-Cedric Soares; 22-Nathan Redmond, 8-Steven Davis, 14-Oriol Romeu, 16-James Ward-Prowse; 11-Dusan Tadic (19-Sofiana Boufal 77'); 20-Manolo Gabbiadini (Shane Long 82')

Pelatih: Claude Puel

Wasit: Andre Marriner

 

 

Berkunjung ke Indonesia, Raja Salman Bawa 1.500 Orang

Friday, 24 February 2017 14:37 Published in Life Style

 

 

 

 

 

Kunjungan pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud ke Indonesia mungkin akan menjadi kunjungan kepala negara terbesar yang pernah datang ke Indonesia. Rombongan yang akan dibawa Raja Salman dikabarkan berjumlah 1.500 orang.

Menanggapi banyaknya rombongan yang dibawa Raja Salman, juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanantha menuturkan, ini dikarenakan banyaknya aspek yang akan dibahas kedua negara.

"Rombongan banyak karena meliputi berbagai aspek, keamanan, logistik, dan lain sebagainya. Rombongan dalam konteks pertemuan bilateral, sekitar 14 hingga 15 secara resmi dari Indonesia, dari Arab Saudi juga mungkin akan sekitar itu," kata Arrmanantha pada Kamis (23/2).

Di kesempatan yang sama, Arrmanantha juga menuturkan, selain bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Raja Salman juga akan berkunjung ke DPR dan juga akan melakukan kunjungan masjid Istiqlal.

"Hari kedua di Jakarta Raja Salam akan menyampaikan pidato di DPR, dan dia juga akan melakukan kunjungan kehormatan dengan Wakil Presiden," sambungnya.

"Selama di sini, Raja salman akan berkunjung ke Istiqlal, bagaimana berbagai agama di Indonesia bisa hidup berdampingan, ada Istiqlal, Katedral, simbol keanekaragaman Indonesia. Ini merupakan kunjungan bersejarah, kita negara yang memiliki populasi Muslim terbesar di dunia, Arab Saudi rumah tempat suci umat Islam, sangat baik dan wajar jika bapak Presiden menyambut di bandara," tukasnya. 

Page 1 of 2

2012 © Radio Ramako Group

Top Desktop version

Zoo FM Are you sure that you want to switch to desktop version?